Posted by Unknown | 0 comments

permandian air terjun Ladenring


objek wisata alam yang masih jauh dari tangan manusia di kabupaten Bone yaitu permandian air terjun Ladenring yang terletak secara geografis  di wilayah desa Barugae, Kecamatan Lamuru, kabupaten Bone. di dusun Lamedde desa Barugae kecamatan Lamuru. Nama air terjun Ladenring konon diambil dari bahasa Bugis "La" yang berarti Si (kata untuk mengkhususkan sesuatu) sedangkan "Denring" berarti Dinding, jika disatukan berarti si dinding. Konon katanya dinding tersebut dipakai oleh para orang terdahulu untuk berlindung saat perang gerilya, orang bugis menyebutnya "gurilla".

Untuk mencapai lokasi air terjun ini, dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan darat dari kota Makassar menuju ke kabupaten Soppeng dengan melewati Citta/Pajalesang. perjalanan ditempuh sekitar 5 jam ditambah kurang lebih 30 menit dengan berjalan kaki menuju lokasi air terjun tempat terakhir yang bisa di tempuh oleh kendaraan. jadi bisa sekalian olah raga...he3

Air terjun Ladenring berketinggian sekitar 7 meter. Airnya jatuh ke dalam liang yang cukup lebar, kemudian mengalir kembali melalui sungai bawah tanah. Saya sarankan untuk berhati-hati mendekati bibir liang air terjun ini. Setelah puas menikmati air terjun pertama, perjalanan menelusuri dataran yang ditumbuhi ilalang, melewati kebun coklat dan berjalan menyusuri tepian sungai berbatu, kemudian Air terjun Ladenring akan mulai nampak di balik semak belukar Lokasi air terjun ini dikelilingi pohon-pohon besar yang tumbuh kokoh serta batuan alam yang terlihat artistik.  Namun harus berhati-hati ketika melangkah di atas batu karena permukaannya yang cukup licin. dan dilokasi tempat jatuhnya air terjun terdapat kolam yg menyerupai permandian.

Air terjun Ladenring sangatlah indah dengan kondisi sekitarnya yang masih sangat alami. juga ideal untuk dijadikan lokasi rekreasi dan dijadikan lokasi untuk mencari angle gambar fotografi yg menarik. Jika semangat dan jiwa petualang anda ingin terpuaskan, sanda dapat menyempatkan waktu untuk menjelajah karya ilahi yang memukau ini.

0 comments: